Pages

Kamis, 05 Maret 2015

Kejahatan Narkotika Upaya Pelemahan Potensi Bangsa

Kejahatan narkotika yang semakin menggeliat harus diantisipasi dari kaca mata yang berbeda. Mungkin, ini bukan soal motivasi bisnis semata tapi sudah menjurus pada upaya pelemahan potensi bangsa sehingga bangsa ini makin tak berdaya.
Seperti diungkapkan pakar hukum pidana, Eva Achjani Zulfa, bahwa kejahatan narkotika dikhawatirkan bukan hanya didasari mengejar keuntungan bisnis semata akan tetapi menjelma menjadi sebuah kejahatan terorganisir yang ingin mematikan anak bangsa ke depan.
Seperti dikutip dari metronews.com, Eva mengatakan kejahatan perdagangan manusia mungkin lebih besar untungnya dengan lebih kecil resikonya jika dibandingkan dengan kejahatan narkotika.
"Kalau mau diperbandingkan dengan trafficking, lebih menguntungkan trafficking dan risikonya juga jauh lebih kecil dari pada narkoba," bebernya saat menjadi salah satu nara sumber dalam sebuah acara diskusi di Metrotv pagi ini.
Sementara itu, Kepala Bagian Humas Badan Narkotika Nasional (BNN), Kombes Slamet Pribadi, menuturkan, bahwa dampak dari narkoba dapat mengubah prilaku anak bangsa ke hal negatif. “Apa jadinya jika seseorang sedang mengemudi dan di bawah pengaruh narkoba, maka perilakunya akan membahayakan orang lain”, imbuh Slamet.
Sekjen Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat), Ashar Suryobroto, menambahkan, dibutuhkan komitmen seluruh petugas aparat penegak hukum, serta lingkungan sekitar untuk bisa menyelamatkan bangsa Indonesia dari bahaya narkotika.
"Ini pembusukan bangsa. Kalau kita diamkan, ini jadi pembusukan bangsa. Ini (usia produktif) adalah kelompok usia produktif yang kelak menjadi pemimpin. Memang mau punya pemimpin yang nyabu dulu sebelum rapat," tegasnya. (dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sosial

Facebook  http://gifgifs.com/resizer/

Kontak Kami


Gedung Walikota Jakarta Selatan Lt. 14
Jl. Prapanca Raya No.9
Kebayoran Baru
Jakarta Selatan
Kontak :(021) 29306552
Faximile:(021) 29306552
Email : bnn.jakartaselatan@yahoo.com